Tuesday, November 10, 2015

Struktur pada algoritma

Struktur pada algoritma
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Pelajaran Pemprograman

Oke sobat kembali lagi membuat artikel , alhamdulilah hari ini di rumah saya sedang hujan , gimana dirumah kalian hujan gak . Oke sekarang saya akan membagikan artikel tentang struktur algorima , setelah sebelumnya saya membagikan tentang Konsep Algoritma .

Oke sekarang selamat membaca



1. Struktur algoritma runtunan

Yang pertama adalah Struktur runtunan . struktur runtunan adalah proses yang dilakukan secara beruntunan . Maksudnya dimulai dari yang pertama kemudian kedua dan seterusnya hingga yang paling akhir , jadi struktur ini hanya lurus saya .

2. Struktur algoritma percabangan

tentu kalo misal kan kita mengendarai sebuah kendaraan mobil atau motor kita ,suatu saat mungkin kita akan belok ke kanan atau ke kiri . Tidak mungkin lurus terus kecuali dekat jaraknya . Jadi percabangan adalah struktur algortima yang menyatakan pemilihan atau mengambil keputusan antara benar ( true ) dan tidak  benar ( False ) .

3. Struktur algoritma perulangan

dari namanya saja sudah perulangan berarti berulangan lulang . jika kita ilustrasikan seperti ini contohnya kita sedang balapan di sikut tentunya tidak akan ada pertigaannya hanya berputar putar atau berulang ulang . Jadi algoritma adalah suatu instruksi yang dilakun beberapa kali . Kita ambil contoh ingin menulis kata ''wandi'' sebanyak 7 kali maka agar lebih efektif kita mengunakan struktur algoritma perulangan .


Oke sobat jadi ada tiga struktur pelulangan itu , terimakasih telah membaca artikel ini .

Semoga artikelnya bermanfaat 

sampai bertemu di artikel yang lainya .

baca juga  cara membuat kabel LAN sendiri . Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment