Wednesday, September 7, 2016

Fokus ke tujuan utama

Fokus ke tujuan utama
Di Posting Oleh : Wandi febriandi
Kategori : Lain - lain Motivasi dan Inspirasi



Selamat datang kawan kawan di blog saya yang sederhana ini . Di kesempatana kali ini saya akan sedikit membakar semagat kawan kawan , tepatnya untuk mengejar cita cita . Fokus ke tujuan utama , maksudnya apa sih ? Maksudnya adalah kalian punya cita cita tentu untuk mengejar cita cita kalian itu di butuhkan usaha , dan kalian akan di coba dijatuhkan oleh cobaan cobaan .

Misal kalian memiliki cita cita menjadi programmer , tetapi kalian tidak memiliki peralatan peralatan yang bisa membantu agar bisa menjadi programmer . Sedangkan untuk menjadi programmer kalian harus belajar pemprograman dan harus menggunakan kompoter . Jika kita coba fokuskan masalah itu dan tujuan utama kalian menjadi programmer , maka masalah yang dihadapi adalah saya ingin jadi programmer tetapi tidak memiliki komputer . Untuk membeli sebuah komputer maka saya harus menabung , tetapi menabung membutuhkan waktu yang lama mau tidak mau saya harus tetap menabung dan belajar di warnet . Di warnet banyaknya para gammer , maka kita harus cari warnet yang menyediakan internet saja .

Di warnet tersebut tidak ada text editor , maka kamu harus memiliki flashdisk dan download text editornya juga ebook untuk belajarnya . Lama lama uang terkumpul bisa beli PC dan belajar di rumah . Jadi jangan fokuskan kita kekeluhan atau masalah kita , tetapi coba fokuskan ke tujuan utamanya. Ibarat menyusun langkah langkah banyak cara yang bisa di lakukan untuk mencapai tujuan akhir . Jika kita sudah menyusun langkah langkah , yang kedua harus kita lakukan adalah mencoba eksekusi langkah langkah tersebut .

Sekarang bagaimana kalo ada satu langkah yang gagal ? Maka yang selanjutnya kita lakukan adalah membandingkan masalah tersebut dengan tujuan utama kita , seperti yang tadi contoh . Jangan keluhkan masalah karena dengan menyeluh tidak akan menyelesaikan masalah tetapi selesaikan dengan usaha menyusun langkah langkah agar masalah tersebut terselaikan . Ingat orang cerdas adalah orang yang bisa menyelesaikan masalah yang dihadapinya . Jadikan masalah adalah pengelaman ,pengelaman adalah guru yang terbaik .

 Oke gimana sedikit membakar semangat . Oke mungkin itu dia mencoba membakar semangat kawan kawan . Semoga bermanfaat dan makin semangat mengejar cita citanya . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih bermanfaat dan juga lebih menarik lagi .

Silahkan kunjungi blog terbaru saya disini

No comments:

Post a Comment